Buscar

Selasa, 27 Maret 2012

Apakah Blog Puisi Bisa Diterima Google Adsense?

Sejak Google Adsense dengan resmi mengumumkan diterimanya bahasa Indonesia sebagai bahasa yang disupport dalam iklan adsense content, saya termasuk yang merasa gembira. Terbit secuil harapan earning / penghasilan bisa bertambah karena sebagai Publisher tidak usah bingung-bingung lagi dalam melakukan aktivitas blogging untuk mencari receh dollar. Tapi di balik kegembiraan itu saya agak kecewa karena blog muktiblog.com yang membahas Panduan Blog tidak bisa menampilkan iklan google Adsense karena telah dibanned. 2 kali sudah saya melakukan banding dan Google tetap tidak menerima permohonan banding saya. Ada juga blog bisnis online yang saya kelola sejak lama tapi traffic minim. Soalnya saya jarang update artikelnya. Kalau anda melihat blog tersebut maka dalam beberapa hari terakhir tidak saya update. Untuk blog Panduan Blog ini rencana masih akan lakukan banding sekali ( jadi 3 kali ) tapi masih menunggu ide bagaimana caranya agar Google menerima kembali. Karena setiap kali dibalas, alasan utamanya adalah blog ini masih tetap melanggar aturan. Apakah karena masih ada iklan dari kliksaya ya sehingga menganggap blog tetap melanggar? Anda punya saran ? Tolong komentarnya ya.

Yang menjadi problem bagi saya adalah kemampuan dalam membahas suatu topik dalam blog. Karena kalau kita membuat blog bahasa Indonesia kan harus memiliki keahlian dalam membahas topik tertentu misalnya blog yang membahas kesehatan. Saya bukan ahli kesehatan. he he he. Yang saya tahu ya ini, memberikan tutorial blog ( walau tidak ahli ). Jadi dalam suasana bingung mau membahas apa, akhirnya pilihan saya jatuh pada blog yang berisi puisi-puisi. Ya ini blogger dan pebisnis online. Tapi dalam masa pendidikan dulu ( ketika MTs dan MAN ) saya suka menulis puisi. Seperti yang saya informasikan sebelumnya di Menulis puisi itu mudah, saya sedang mengelola sebuah blog yang kontennya adalah puisi. Bahkan tidak hanya saya sebagai admin yang bisa menulis, andapun bisa berpartisipasi di sana dengan mengirimkan karya-karya anda. Dan tentunya bonus untuk yang memiliki blog. Blog anda akan saya tanam di blog puisi tersebut.

Karena saya adalah Publisher Google Adsense, maka di blog puisi tersebut saya pasang iklan adsense. Menyelam sambil minum air. Berkarya lewat puisi dan jika ada rizki saya juga bisa mendapatkan penghasilan lewat klik yang dilakukan pengunjung. Yang menjadi permasalahan sekarang adalah konten iklan yang tampil di blog puisi tersebut. Karena isinya puisi yang mayoritas kontennya tidak seperti bahasa kebanyakan orang ( tidak populer ) maka bagi saya ini menjadi problem. Misalnya isi konten puisinya tentang cinta, ada nggak pemasang iklan adwords yang mau mengiklan tentang cinta? Jadi lucu ya. Biasanya kan pemasang iklan mempromosikan tentang bisnis, produk, ebook, software, fashion dll. Saya lihat dan amati iklan – iklan yang muncul d blog puisi tersebut berkisar di iklan blog dan  ebook bahkan iklan forex. Kan jadi tidak sesuai atau tidak relevan dengan isi dari puisi. Bukanlah  iklan adsense itu menyesuaikan dengan konten blog?

Ini persoalan bagi saya. Saya merasa khawatir akan terkena banned lagi. Tapi untuk saat ini masih saya tayangkan di blog puisi itu. Harapan saya tidak akan terjadi apa-apa. Bagi anda para master dan bloggger yang punya pendapat tolong diinfokan ke saya melalui form komentar. Siapa tahu bisa ada pencerahan sehingga tidak terkena “lempar” team Google Adsense lagi. Terima kasih.

Bagikan Artikel ini Ke Teman-teman anda di Facebook KLIK DINI

Mukti Effendi 28 Mar, 2012


-
Source: http://muktiblog.com/tips-google-adsense/apakah-blog-puisi-bisa-diterima-google-adsense
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

iklan

 
Lihat yang Belum Dilihat | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger